share :

Bonita and The Hus Band (BNTHB) merilis album resmi pertama mereka berjudul “Small Miracles” pada 5 November 2014 lalu. Setelah sebelumnya, tahun 2009 dan 2010 pernah memproduksi mini album sebagai souvenir. Dalam keikutsertaan BNTHB pada acara Indie-Asia-2009 dan Mosaic Music Festival-2010 di Singapura.

Album yang mulai direkam pada pertengahan tahun 2013 ini mengambil format dasar studio live recording. Bintang Indrianto didaulat sebagai penata suara dan rekaman yang dilakukan di Coda Studio. Beberapa pemain tambahan membantu aktualisasi lagu-lagu BNTHB ini: Andie Jonathan Palempung (piano, keyboards), Dudi Prastowo (electric bass) dan Bintang Indrianto, juga para penyanyi tambahan sebagai backing vocals yaitu: Salima Hakim, Mian Tiara, Davina Raja, dan Arthur Wongkar.

Small Miracles berisi 12 lagu yang merupakan kumpulan karya awal BNTHB. Selain sebagai bentuk dokumentasi audio, album ini ditujukan kepada para pendengar musik lebih luas agar mengenal rasa dan semangat musik BNTHB: “Total, kuat, riang, dan menyenangkan.”

Secara umum, lirik-lirik dari album ini menggambarkan penyampaian rasa syukur dan kesukacitaan hidup. Dua lagu di album ini dipersembahkan bagi kegiatan kemanusiaan salah satunya “Pesan Untukmu” Untuk mengenang bayi yang meninggal di Panti Asuhan Samuel, sebagai simbol agar masyarakat mau bergerak melawan kejahatan terhadap anak.

Keempat personil BNTHB menjadi produser album ini dalam label independent mereka “rumah bonita”, sekaligus menggandeng sahabat baik mereka Demajors Independent Music Industry dalam kerjasama master license. Tidak hanya beredar dalam bentuk fisik (compact disc), pada 5 November 2014 album “Small Miracles” juga dirilis secara digital via I-Tunes.

Lagu yang berjudul sama dengan album ini, “Small Miracles” (track #10) dipilih menjadi single pertama. “Small Miracles” merupakan lagu pertama yang ditulis Bonita dan Adoy untuk BNTHB. “Saya belum pernah melihat keajaiban-keajaiban besar seperti laut terbelah, atau gunung berpindah tempat, tapi saya percaya sama keajaiban-keajaiban kecil yang terjadi sehari-hari, (seperti) orang-orang memberi senyum satu sama lain, saling menolong jika ada yang kesulitan,.” ujar Bonita menjelaskan tema lagunya.

Bila tidak ada aral, Anda akan bisa menikmati penampilan live BNTHB. Di panggung Jazz Traffic Festival 2015, Nopember mendatang. Untuk informasi lengkap tentang Jazz Traffic Festival, kunjungi terus websitenya.