share :

Para penyanyi wanita Indonesia kedatangan satu 'penantang' yang bersiap menjadi pesaing terbesar mereka. Sosok tersebut bernama Yura Yunita yang berhasil mencuri perhatian lewat 'Balada Sirkus'.

Bakat musiknya sudah tercium sejak masih berusia sangat belia, lima tahun. Sejak usia kecil, Yura kerap tampil sambil bermain piano. "Diawali dari umur lima tahun, Yura udah cinta dengan musik. Sudah suka nyanyi dan main piano klasik sejak kecil. Mulai nge-band dari SMP dan sering mendengarkan lagu-lagu funk, James brown dan musik-musik blues," ucapnya.

Setelah beranjak SMA, Yura kerap menciptakan lagu dan mulai profesional tepat 2009 lalu dengan terjun ke musik indie di Bandung, Jawa Barat. Pada 2013, Yura bertemu Glenn Fredly dan album pertama Yura pun akhirnya muncul.

"Akhirnya kerja sama pun terjalin antara Yura, Glenn Fredly dan Ari Renaldi untuk menggarap album 'YURA' yang dikerjakan kurang lebih sekitar sembilan Bulan. Bukan hanya konsep album, Yura juga menciptakan lagu- lagu sendiri untuk album ini," jelasnya.

Kualitas musik Yura pun tak jauh karena inspirasi bermusiknya yang tak kalah menariknya. "Sangat banyak inspirasi Yura dalam bermusik. Namun musisi Indonesia yang menjadi inspirasi adalah Glenn Fredly dan Ruth Sahanaya. Mereka berdua adalah sosok musisi yang luar biasa," ujarnya. "Untuk musisi luar negeri, Yura terinspirasi Jessie J, James Brown, Beyonce, Jamiroquai, Alicia Keys, Kimbra, Duffy, Etta James," pungkasnya.

Nantikan penampilan Yura di panggung di arena Jazz Traffic Festival 2015, Nopember mendatang. Update terus infonya di sini.