share :

Genre musik jazz masih popular dan juga sangat disukai para penggemar nya. Olive Latuputty salah satu penyanyi genre lagu Jazz yang sudah tidak asing lagi. Olive telah berhasil menunjukan prestasinya yang tidak hanya di dalam negeri saja, namun juga di luar negeri dengan kualitas terbaik.

Bagi seorang Olive Latuputty berkarir di dunia musik suatu prestasi yang sangat membanggakan.  Menurutnya, untuk menjadi seorang penyanyi apalagi musisi jazz membutuhkan keahlian khusus.

Olive Latuputty lahir pada 15 Februari 1981, sudah aktif dalam dunia musik sejak tahun 2000. Dan hingga kini dirinya terus tampil konsisten dalam setiap penampilannya.

Wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini mengawali karirnya sebagai penyanyi gospel. Dan sempat merilis album pertamanya yang berjudul Shining di negeri Paman Sam.

Dalam album pertamanya itu, Olive Latuputty meluncurkan sebanyak delapan lagu. Semua lagunya dalam bahasa Inggris,yang tentunya merupakan album yang sangat spesial bagi dirinya.

Pada tahun 2005 Olive Latuputty kembali merilis album kedua, dengan nama album Fantasy yang berisikan sebelas lagu. Pada album ini Olive Latuputty tampak kental sekali menyajikan genre jazz.

Kemudian pada tahun 2007, kembali menelurkan album yang dirilis dengan nama You. Total berisi sebelas lagu. Hadirnya album ini sekaligus menjadi album ketiga bagi perjalanan karir Olive Latuputty di dunia musik.

Tahun ini, di perhelatan Jazz Traffic Festival 2015, bila tidak ada aral, kita akan berkesempatan menikmati penampilan Olive Latuputty secara langsung. Penasaran, tunggu hadirnya di Surabaya bulan Nopember mendatang. (berbagai sumber/ Foto: Olivelatuputty.com)