share :

Akhirnya Grand Final MLD Spot Jazz Competition 2015 digelar, Rabu, (10/6). Terdapat delapan finalis yang lolos di babak grand final ini. Delapan finalis tersebut adalah Six Flat, SAT Project, Srundenk feat Adi Nugroho, Star Project, Wood Wind, Pirates, Kata Hati Quintet, dan Dirty Music.

Masing-masing finalis menunjukkan kemampuan maksimalnya. Venue berlangsungnya Grand Final MLD Spot Jazz Competition 2015 ini juga terlihat penuh. Penonton terlihat sangat menikmati penampilan dari para finalis.

Setelah seluruh finalis tampil, Bubugiri pun menghibur penonton yang telah hadir di Spazio Surabaya. Bubugiri membawakan lima lagu yang salah satunya berjudul Copycat dan menjadi single pertama mereka di album yang rencananya akan keluar setelah Lebaran.

Tiga band pemenang kompetisi musik jazz ini adalah Wood Wind sebagai juara ketiga, Kata Hati Quintet sebagai juara kedua, dan Pirates sebagai juara pertama. Pemenang utama ini berhak mendapatkan hadiah uang dan menjadi band yang akan tampil di Jazz Traffic 2015. Namun tiba-tiba juri menambah satu kategori pemenang, yaitu pemenang favorit. Mereka adalah Dirty Music.

“Kami para juri memutuskan untuk menambah satu kategori pemenang karena menurut kami Dirty Music dari babak penyisihan hingga sekarang penampilannya konsisten. Masing-masing personel juga kuat. Sehingga tidak ada yang lebih menonjol. Malam ini mereka juga membawakan lagu-lagu dengan aransemen yang segar”, jelas Yudi Barlean.