share :

Empat group band Jazz bertarung untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di hari kedua MLD Spot Jazz Competition 2015 yang digelar di Spazio, Surabaya, Rabu (15/4/2015) malam.

Group Band yang tidak hanya datang dari Surabaya ini, cukup membuat juri kerepotan untuk menentukan siapa yang bakal maju ke semifinal.

Empat groub band Jazz yang tampil yaitu, Kharisma Band asal Malang, Meal Band asal Madura, Six Flat Band asal Surabaya, dan Rendezvous Band asal Surabaya.

Dalam kompetisi ini, masih mengundang tiga orang yang yang berkompeten dalam musik, terutama musik Jazz untuk menjadi dewan juri. Mereka yakni Yudi Barlean seorang musisi jazz surabaya sekaligus guru musik; Wijang Susetyo seorang musisi, musik arranger, dan juga perwakilan dari Suara Surabaya; serta Sulistyo Hadi Music Director RRI, yang juga saxophonist.

Tidak hanya para peserta yang unjuk kebolehan dalam MLD Spot Jazz Competition 2015, diakhir acara Yudi Barlean satu diantaranya dewan juri yang juga seorang musisi Jazz ini, menunjukkan kemampuannya di atas panggung.

Setelah dewan juri berdiskusi, akhirnya tiga band dipastikan maju ke babak semifinal. Yaitu Six Flat Band, Rendezvous Band, dan Kharisma Band. Dijadwalkan mereka akan mengikuti babak semifinal antara tanggal 20 Mei - 3 Juni 2015.

Ayub panitia MLD Spot Jazz Competition 2015 mengatakan, saat ini para peserta masih dalam babak penyisihan hingga 13 Mei 2015 mendatang. Band terbaik yang akan dipilih maju ke babak final yang dijadwalkan pada 10 Juni 2015.

"Nanti akan dipilih juara 1,2,dan 3. Selain ketiga juara akan mendapatkan hadiah uang tunai dan trophy, mereka juga berkesempatan untuk tampil di Jazz Traffic Festival 2015," kata Ayub kepada suarasurabaya.net. (wak)