share :

Suara Surabaya FM 100 kembali menghelat event musik jazz. Kali ini didukung oleh beberapa sponsor, menggelar MLD Spot Jazz Competition 2015. Rabu (08/04), bertempat di beranda Spazio, ajang kompetisi musisi jazz ini dibuka secara resmi.

Acara MLD Spot Jazz Competition 2015 ini digelar untuk mencari bibit-bibit band jazz baru di Surabaya. Namun demikian dari 20 band peserta yang mendaftar, tidak hanya berasal dari Surabaya. Beberapa berasal dari luar kota, sebut saja Open Gate band asal Malang, yang tampil di urutan kedua malam itu.

Ayub Dahana, panitia MLD Spot Jazz Competition 2015, menyebutkan babak penyisihan akan berlangsung dari 8 April-10 Juni 2015. “Juara dari kompetisi ini akan mendapat trophy, uang tunai, dan berkesempatan tampil di event Jazz Traffic Festival 2015,” tegasnya kepada Jazztraffic.com.

Tiga dewan juri dihadirkan untuk menimbang dan menentukan grup band yang lolos masuk ke babak nominasi. Mereka, Yudi Barlean, seorang musisi jazz Surabaya, Wijang Susetyo, perwakilan dari Suara Surabaya Media, dan Sulistyo Hadi, seorang music director yang juga saxophonist.

Deny and the Add Band berkesempatan tampil, meramaikan suasana pada pembukaan kompetisi musik jazz malam itu. Sesuai rencana, babak penyisihan akan digelar tiap Rabu malam di tempat yang sama, halaman Spazio di kawasan Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya Barat.