share :

Jack Lesmana adalah musisi jazz Indonesia yang menginspirasi Bintang Indrianto. Dari Jack pula, Bintang mendapatkan ilmu untuk bermain bass walau hanya dua bulan.  Pengaruh lingkungan akan musik yang kuat, menjadikannya semakin yakin untuk menggeluti musik. Sekarang Bintang tidak hanya bermain bass, namun juga menjadi seorang Sound Enginering.

Bintang sering terlibat dalam proses pembuatan album para musisi, seperti Dewa 19, Titi DJ, Tohpati, Dewa Budjana dan masih banyak lagi. Di tahun 2014, Bintang Indrianto membuat sebuah grup bernama BINTANG INDRIANTO TRIO ++. Bintang menggunakan "++" dengan maksud bisa berkolaborasi dengan musisi siapa saja.

Tidak seperti kebanyakan musik jazz pada umumnya yang identik dengan saksofon dan piano, kali ini ia membuat sebuah album yang instrumennya terdiri dari suling, kendang dan gendang. Ia memilih tema festival dan pesta rakyat untuk albumnya tersebut.

“Hal yang sampai sekarang sangat saya inginkan adalah mempunyai radio sendiri. Karena lewat radio, kita bisa menyebarluaskan idealisme kita. Dan yang pasti, disitu ada kesempatan untuk berbagi musik kita dengan para pendengar”, jelas Bintang. (Naskah & Foto: Fira. Is)