share :

Tidak percuma jika event Jakarta International Java Jazz (JJF 2015), meminta group acapella Naturally 7, tampil dua kali (Jumat dan Minggu, 6 dan 8 Maret 2015). Meskipun hanya mengandalkan kekuatan dan kemahiran olah vokal, tetapi penampilakn Naturally 7 terlihat sangat natural.

Tampilan komposisi-komposisi R&B dengan teknik beatboxing luar biasa, menjadikan ratusan penoton betah berlama-lama di depan panggung.

Dengan formasi Roger Thomas, Warren Thomas, Rod Eldridge, Napoleon "Polo" Cummings, Dwight Stewart, Garfield Buckley dan Armand "Hops" Hutton/ mereka memamerkan kemampuan menirukan bunyi berbagai alat musik, seperti lengkingan gitar listrik, bass, drum, saksofon, terompet bahkan suara scratching disc jockey. Dengan kemampuan vokal dan gestur tubuh meyakinan, mereka tetap terdengar alami, layaknya diiringi band lengkap.

Selain itu, tiap anggota Naturally 7 juga piawai menggerakkan tubuh, mengikuti tempo komposisi. Kadang menyanyi sambil duduk/ kadang juga membentuk formasi gerak yang memukau. Sentuhan humor Naturally 7 cukup mengena, dengan "mematikan volume" dari setiap bunyi yang keluar dari mulut personilnya, mirip gerak pemain pantomim.

Grup acapella asal New York, yang berdiri sejak 1999 tersebut, membuat penonton semakin bersemangat, karena membawakan komposisi "English Man" dari Sting, "One Love" Bob Marley dan "Fix You" dari Coldplay juga "In The Air Tonight" Phil Collins. (Naskah/ Foto: Isa Anshori)