share :

Gesang salah seorang maestro musik Indonesia, menarik perhatian musisi asal Jepang, Lisa Ono. Dengan gitar akustiknya, penyanyi bossas kelahiran Brasil ini, menampilkan komposisi legendaris ciptaan Gesang, Bengawan Solo. Begitu lirik komposisi ini meluncur dari bibir Lisa Ono, penonton yang memenuhi hall A2 Java Jazz Festival.

Ratusan penonton berteriak histeris dan tanpa dikomando langsung menyanyi bersama. "Bengawan Solo riwayatmu kini, sedari dulu jadi perhatian insani...." Lirik dari lagu karya sang maestro keroncong asal kota Solo ini mungkin sudah sering kita dengar dari penyanyi-penyanyi keroncong asal Indonesia. Tetapi karena yang menyanyikan penyanyi asal Jepang, sehingga menimbulkan kesan haru dan surprise.

Lisa Ono penyanyi sekaligus pemain gitar asal negeri sakura secara mengejutkan membawakan lagu Bengawan Solo pada penampilannya semalam. Irama bosanova yang sangat khas dari permainan gitar Lisa Ono lagu Bengawan Solo, menghanyutkan ratusan penonton, dan sekaligus membuktikan nama Gesang, sebagai komponis diakui dunia internasional.

Pada penampilannya di Java Jazz Sabtu malam (8 Maret 2015), Lisa Ono ditemani 1 pemain drum, 1 pemain cello, dan 1 pemain bass. Selain Lisa Ono, Java Jazz hari kedua semalam juga dimeriahkan oleh beberapa musisi asing antara lain Incognito, Chris Botti, Richard Bona, Bobby McFerrin dan lainnya. (Naskah/Foto: Isa Anshori)