share :

Bukan Chaka Khan jika hanya tampil ala kadarnya. Khan yang sudah tidak mudah lagi, menghipnotis ribuan penggemarnya di International Java Jazz Festival 2015 (Sabtu, 7 Maret 2015). Bayangkan, stage hall D2 yang merupakan stage utama dan paling besar di JI Expo Kemayoran Jakarta, penuh sesak oleh penggemar salah satu diva musik dunia itu.

Satu jam sebelum Chaka Khan tampil, ribuan orang sudah antre menunggu pintu hall D2 dibuka. Benar saja saat pintu dibuka, arus pemuja Chaka Khan berebut tempat terdepan.

Peraih 10 penghargaan Grammy itu, membuka konsernya dengan komposisi-komposisi hitsnya. Sebut saja Ain't Nobody dan Sweet Things, langsung membahana dan menambah "panas" hall D2 event Java Jazz Festival.

Komposisi-komposisi berikutnya hampir semuanya dihapal bait-bait oleh penggemar berat pelantun genre R&B, pop, funk, country, dan world music tersebut. Apalagi menjelang usai konsernya, Chaka Khan menampilkan komposisi hits, Through The Fire, penonton kompak menyanyi bersama.

Penampilan "Queen of Funk" di JJF 2015, terbilang istimewa, karena yang mengiringi juga group musik tenar, Incognito. Chaka benar-benar memenuhi dan membuktikan janjinya tampil maksimal dan memuaskan di International Java Jazz Festival 2015. (Isa Anshori/ Foto: montreuxjazz)