share :

Krakatau benar-benar menunjukkan kelasnya. Dengan format reunion, Krakatau menjadi band pamungkas di gelaran Jazz Traffic Festival 2014 ketika itu.

Dengan formasi lengkap, Indra Lesmana dan Dwiki Dharmawan pada keyboard, Pra Budi Darma (bass), Donny Suhendra (gitar), Gilang Ramadhan (drum), dan Trie Utami, penonton sengaja diajak untuk kembali jauh ke era kejayaan Krakatau di tahun 80 dan 90 -an.

Beberapa lagu yang mereka bawakan di antaranya Lasamba Primadona, Imaji, Kau Datang, dan di Sekitar Kita. Tak hanya itu, antusiasme penonton menjadikan Krakatau memberikan sebuah bonus lagu khusus yang berjudul "Aku, Kamu dan Kita".

"Album ini sebenarnya baru akan kami rilis tahun 2015 ini, tapi untuk Jazz Traffic kami sengaja membawakannya malam ini," kata Trie Utami ketika itu.

Trie Utami mengatakan, sangat senang bisa tampil di Surabaya yang sebenarnya sudah sangat lama dia dambakan. Surabaya merupakan barometer perkembangan musik di tanah air. Surabaya sekaligus mengingatkan Krakatau saat diadu melawan Karimata Band di gedung Go-Skate, Embong Malang. “Bahkan kala itu, sound engineer -nya juga diadu,” kisahnya.

Antusiasme warga Surabaya menjadikan Krakatau semakin mantap lagi untuk mewujudkan rencana konser keliling mereka pada tahun 2015.  "Kita merasa sudah waktunya untuk konser keliling menyapa para penggemar kita lagi," kata Trie Utami.

Penampilan Krakatau merupakan penampilan pamungkas perhelatan Jazz Traffic Festival 2014, di panggung Exhibition hall. Seluruh rangkaian acara, yang semua demi memuaskan peminat jazz Kota Pahlawan, telah sukses digelar. Peminat Jazz Surabaya akan kembali dimanjakan dengan sajian yang lebih menarik di tahun 2015 ini.