share :

Musik berkelas, demikian kesan yang ditampilkan kelompok World Peace Orchestra (WPO) yang dimotori Dwiki Dharmawan dalam perhelatan Jazz Traffic Festival 2014 yang digelar Sabtu (22/11/2014) malam di Grand City Surabaya.

Begitu Dwiki dan kawan-kawan naik ke panggung langsung disambut tepuk tangan meriah dari penonton di stage A (exhibition hall). Di awal penampilan, WPO membawakan dua lagu instrumental yaitu Arafura dan Jangger dengan perpaduan unsur fusion jazz, world music, rock, pop, dan etnik.

Dua lagu awal dapat applause dari penonton. Begitu selesai Dwiki langsung menyapa penonton dan bilang senang bisa tampil di Surabaya, karena istrinya (Ita Purnamasari) asal Surabaya. Selain itu sekarang Surabaya jadi kota bagus, dilihat dari jalan, trotoar dan taman yang bersih.

Kolaborasi Dwiki yang memainkan keyboard didukung sejumlah musisi  mampu memukau penonton. Apalagi ada penabuh gendang yang menambah kental nuansa etnik. Setelah itu Dwiki memanggil istri tercintanya naik ke panggung dan langsung disambut meriah penonton. Ita membuka penampilannya dengan membawakan lagu Lir-ilir. Ita tanpa ragu menyanyikan lagu dengan nada tinggi. Tepuk tangan penonton membuat Ita makin bersemangat.

Selanjutnya Ita mengajak penggemarnya bernostalgia. Sambil memainkan keyboard, Ita membawakan lagu favoritnya  Making Love Out Of Nothing At All dari Air Supply, dan lagu andalannya sekitar 21 tahun lalu yaitu Cintaku Padamu.

Ciri khas Ita Purnamasari yang tetap  benyanyi dengan nada tinggi mengundang decak kagum penonton. Apa resepnya? Ita Purnamasari mengaku rajin berlatih bersama Dwiki Dharmawan setiap hari, demikian aku Ita usai pentas. Selain itu didukung aktivitasnya yang punya tempat kursus musik sehingga membuat dirinya terpacu untuk menjaga penampilan.

Konon, Tahun ini Ita akan merilis single terbaru. Ketika itu, Ita belum membeberkan lebih jauh tentang rencananya apakah akan tampil solo atau dengan WPO.