share :

ITunes kerap dimanfaatkan para pelaku industri musik tanah air untuk memasarkan karya musik mereka. Lihat misalnya musisi kenamaan seperti Rossa, Afgan dan Raisa juga memasarkan karya-karya mereka di iTunes dan mendapat respon yang positif dari kalangan penikmat musik Indonesia. Bahkan, ada beberapa lagu dari musisi kita yang menempati posisi top chart untuk tangga lagu paling popular saat ini, seperti lagu-lagu yang dibawakan Petra Sihombing.

Lagu yang dipopulerkan Petra berjudul Mine, yang diambil dari album terakhir dengan judul yang sama, menduduki jajaran lagu top hits sehingga membuat pria yang sering disapa dengan nama Petra itu pun menjulang tinggi. Lagu itu juga menjadi salah satu jingle iklan provider telekomunikasi.

“Belum juga dipromosikan tapi yang mendownload lagu itu sudah banyak,” kata Chika Maryana, perwakilan dari Inside melalui kapan lagi.com, belum lama ini.

Sebelumnya, Petra juga meluncurkan album yang berjudul Pilih Saja Aku, yang juga distribusikan lewat virtual iTunes, tapi baru almbum terbaru ini banyak menuai sukses dan membuat nama Petra semakin tenar.

"Ada 10 track di dalam album itu. Hingga saat ini yang paling laku terjual adalah lagu Mine," pungkas Chika.