share :

Group band Hivi terbentuk dari awal pertemanan 4 anak muda berusia 20an tahun. Mereka adalah Dalila Azkadiputri atau Dea (vokal), Ilham Aditama atau Ilham (vokal), Febrian Nindyo atau Febri (gitar/vokal), dan Ezra Mandira atau Ezra (gitar/vokal).

Membawa semangat musik tanah air, Hivi baru-baru ini menjalani gladi resik di Pusat perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) kuningan, Jakarta untuk turnya yang ke Eropa.

Mulai 17 September sampai 12 Oktober 2014 mendatang, pembawa lagu Indahnya Dirimu itu, akan manampilkan aksinya di empat negara. Yaitu Jerman, Prancis, Swiss dan Belanda. Mereka berkalaborasi dengan group Kolintang Kawanua dan Sanggar Tari Ananda.

Ezra menceritakan, HiVi memiliki jadwal 10 pertunjukan di sembilan kota di empat negara. Memang, itu bukan proyek Hivi sendiri. Hivi menjadi bagian dari acara A Cultural Journey of Indonesian Islands yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Diakui, selain mengemban misi untuk mengenalkan seni dan budaya Indonesia, lawatan ke luar nhegeri itu juga merupakan kesempatan sangat bermanfaat bagi mereka.