share :

Gairah musik jazz di Indonesia kian menggembirakan. Penikmat musik jazz sudah menjalar kepada anak-anak muda. Berbagai event jazz sudah banyak dimotori oleh kalangan muda-mudi negeri ini. Ada Jazz Goes to Campus, ada pula ajang kompetisi band jazz berlabel BeKa Jazz Campus Festival yang digelar pada 04 Oktober 2013 lalu di Nusa Indah Theater – Balai Kartini Jakarta.

Balai Kartini, sebagai penyelenggara, melihat antusiasme kalangan muda terhadap musik jazz makin membesar. Acara BeKa Jazz Campus Festival itu pun dikonsep sebagai wadah apresiasi band jazz asal kampus, sehingga band kampus se-Indonesia bisa turut meramaikan perhelatan ini. Lima band yang masuk final, berhak atas hadiah jutaan rupiah dan plakat penghargaan dari Balai Kartini.

Perhelatan BeKa Jazz Campus Festival itu pun kian meriah dengan tampilnya Barry Likumahuwa Project featuring Mike Mohede dan Tompi. Penampilan tiga musisi jazz kenamaan itu seperti merangkum semua hasrat dan kehausan muda-mudi tanah air akan indahnya musik jazz yang menusuk kalbu.

Selain kompetisi, BeKa Jazz Campus Festival juga diisi beberapa acara lain, seperti coaching clinic dari Raffy n Friend, untuk menambah pengetahuan tentang music jazz.