share :

I Wayan Balawan, gitaris yang dikenal lewat permainan tapping touchnya, ikut menyemarakkan 2nd CCP International Jazz Festival, 17-22 September di Manila, Filipina. Perhelatan ini menampilkan lebih dari 100 seniman dan 15 band dari Filipina, Amerika Serikat, Eropa dan Asia, dengan tawaran style yang beragam mulai dari big band, swing, blues, fusion dan eksperimental dan digelar di berbagai tempat di Pusat Kebudayaan Filipina.

Dalam event itu, Balawan tampil dua kali, bersama musisi-musisi setempat. Mereka yang tampil antara lain; kuartet asal Belanda Buzz Bros Band, drummer Harald Huyssen, Low-Cal, Johnny Alegre, Humanfolk, akordionis Italia, pianis dan gitaris Fabio Turchetti, Shun Kikuta gitaris asal Jepang, pemetik gitar akustik Malaysia Roger Wang, Royal Hartigan and Blood Drum Spirit, Bob Aves, Sitti, UP Jazz Ensemble, Emi Munji dan orchestranya, UST Jazz Band, New Musicians Guild and Anything Goes, A.M.P. Big Band, jazz band Akasha, chamber jazz trio MAJAM, jazz vocalist Charito, Bandung Blues Project (Indonesia), Brown Fix, Brass Munkeys, gitaris kelahiran Argentina Neris Gonzalez, penyanyi jazz asal Filipina dan artis rekaman Sandra Lim Viray. Selain musisi jazz asal Bali ini, turut hadir pula Bandung Blues Project dan beberapa musisi yang lain.

1st CCP International Jazz Festival, pertama kali digelar pada Agustus 2011 dengan menampilkan lebih dari 150 musisi jazz dari seluruh dunia dalam serangkaian pertunjukan dan ceramah serta lokakarya. Dan pada 2nd CCP International Jazz Festival ini dilengkapi pula dengan workshop dan kuliah tentang berbagai genre jazz.