share :

Awal September 2013 lalu, bertepatan dengan ulang tahun ke-26 Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Glenn Fredly menggelar konser tunggal secara terbatas dengan tajuk Demo Lagu Sendiri, di GKJ, Jakarta Pusat.
 
Pelantun Januari itu, mengungkapkan, konser mininya itu mengisahkan tentang perjalanan bermusiknya selama ini. Sepanjang konser itu, Glenn membeberakan bagaimana dia menulis sebuah lagu, bagaimana ia mendapatkan inspirasi agar lagunya menjadi hits, dan semacamnya.
 
"Konsernya sendiri dua jam. Di situ cuma ada saya, piano, dan gitar akustik," kata Glenn. Setelah melantunkan lagu ketiga malam itu, dia menceritakan bagaimana perjalanan karier profesionalnya yang telah dimulai sejak kelas 2 SMA. Bagaimana ia harus membiayai sekolahnya sendiri, maka ia pun bermain di kafe.

Di sela melantunkan lagu-lagu yang sangat dekat di telinga, seperti Pantai Cinta, Terpesona, dan Sekali Ini Saja, Glenn seolah ingin berbagi kisah perjalanannya selama bermusik dan meniti kariernya sebagai penyanyi. Penonton yang kebanyakan wanita, malam itu, terhanyut oleh suara merdu dan kisah menghanyutkan Glenn.