share :

World Youth Jazz Festival (WYJF) digelar untuk yang pertama kali di Indonesia, pada 7-8 September 2013, di Kota Bogor. Pentas jazz yang menampilkan musisi-musisi muda dari beberapa Negara itu, sebelumnya di helat di Kuala Lumpur, pada Mei lalu.

WYJF merupakan festival jazz berskala internasional murni gagasan Idang Rasjidi. WYJF mempromosikan talenta-talenta jazz muda di penjuru dunia. Untuk WYJF Bogor 2013, menampilkan musisi yang berasal dari enam Negara, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Jepang, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Idang Rasjidi, selaku pimpinan WYJF Steering Committee berkesempatan memberikan sambutan pada pembukaan pentas musing yang digelar di Jungleland Adventure Theme Park, Sentul City itu. Mengutip Wartajazz.com, Idang mengaku sangat bangga dengan bakat-bakat muda yang secara aktif terlibat di WYJF.

Indonesia Youth Regeneration (IYR), turut tampil pada pagelaran yang didahului oleh guyuran hujan itu. IYR tampil dengan formasi vokal Albert Fakdawer, drummer Demas Narawangsa, bas Ankadiov Subran, keyboard Timothy Luntungan, Reno Castelo pada gitar, dan dua saksofonis Dennis Junio dan Tommy.

Indonesia Youth Regeneration hadirkan aransemen groovy dengan lagu Salam Bagi Sahabat, Rumah Kita, dan Tanda Tanda. Pengalaman manggung mereka yang terbilang cukup tinggi, menghasilkan performa mereka nyaris tak ada masalah. (Foto: Wartajazz.com)