share :

Suara Surabaya Media akan kembali mengrhelat Jazz Traffic Festival, masih tetap di venue yang sama, Grand City Convex, Surabaya, pada 24 November 2013. 18 penampil akan kembali menghentak para penikmat musik jazz Kota Pahlawan.

Rudy Hartono, Executive Secretary Jazz Traffic Festival 2013 kepada Suara Surabaya.Net mengatakan, Jazz Traffic merupakan program On Air Suara Surabaya yang mengudara sejak tahun 1985. Sebagai wujud apresiasi pada pendengarnya, Suara Surabaya mewujudkan program On Air itu jadi kegiatan non air berupa konser dan ternyata mendapat sambutan yang begitu baik dari masyarakat Surabaya.

Ragam aliran musik jazz, mulai mainstream jazz, fusion jazz hingga pop jazz, akan mewarnai pentas yang mulai digelar pukul 11.30 WIB. Diantara mereka yang akan tampil adalah : Bubu Giri, LLW feat Eva Cellia, Tulus band, Koko Harsoe n Friends, Erik Sondy & Rio Sigit, Andien, Tompi, Glenn Fredly, Bagus Band feat Damien, Balawan Bifan Trio, Malang Percussion, Hajar Bleh Big Band, Starlite, Komunitas Surabaya, Indonesian Youth Regeneration, Barry Likumahuwa Project dan The finger feat Sukma.

Ditambahkan Rudy, tahun ini Jazz Traffic Festival mencoba tampil lebih bersahabat dan dinikmati semua penikmat musik jazz. "Kami berupaya jangan sampai ada jadwal yang berbenturan sehingga konsumen bisa menikmati semua performance yang disajikan. Jam tampil bisa saja bersamaan, tapi dengan jarak panggung dan jenis musik yang berbeda sehingga tidak saling bersaing," kata Rudy. Pantas juga disebut Jazz Traffic Festival 2013 adalah festivalnya anak muda, karena musisi yang tampil didominasi musisi muda jazz papan atas yang rata-rata berusia di bawah 50 tahun.