share :

Bertha vokalis jazz papan atas Indonesia, tampil interaktif mengajak penonton Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival (JTF) 2012  bersama menyanyikan lagu Fellin. "Saya nggak ngerti jazz itu apa. Tapi saya bisa merasakan bahwa jazz itu seperti rumah. Jazz itu tempat kita kembali. Kembali dari berbagai aktivitas di luar sana, kembali kepada masing-masing diri kita sendiri. Tidak ada yang salah dengan masing-masing kita. Jazz memang seperti itu, jazz itu rumah,” ungkap Bertha.
 
Bertha mengatakan hal itu di tengah performancenya di JTF 2012, Sabtu , 24 November 2012. Diiringi Bali Kanelop Band asal Pulau Dewata, suasana komunikatif diciptakan Bertha melalui komposisi Fellin. Sesekali penonton ikut bernyanyi, lalu bertepuk tangan menikmati ajakan Bertha bersama-sama menyanyi.
 
Menutup penampilannya, Bertha minta kepada Kanelop untuk mengiringinya. "Tapi kalau kawan-kawan Kanelop nggak pengen ngiringi juga gak masalah," tambah Bertha disusul tawanya. Di Convention Hall Grand City Surabaya Bertha juga membawakan komposisi Kasih Ibu. Di  tangan Kanelop berubah menjadi komposisi jazz yang lembut khas Bertha. "Terimakasih kawan-kawan Surabaya. Terimakasih Jazz Traffic," tutup Bertha di akhir penampilannya.