share :

Makin tua makin menjadi, inilah ungkapan yang pas mengungkapkan tampilnya Amboina Band. Tampilan Benny Likumahua, dan kawan-kawan yang  tampil di stage A, Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2012. Beberapa lagu pembuka mampu menghipnotis penonton untuk tetap menikmati gaya Benny dengan trombone, dan flutenya. Di tengah –tengah performnya, Benny juga bercerita tentang latar belakang lagu yang dibawakan.

Hingga alasan membawakan lagu, Song For My Father,  alasan membawakan lagu ini, kata Benny, karena mereka semua adalah yatim piatu. Aksi atraktif Amboina, mampu membuat penonton yang rata-rata ABG itu beringsut maju ke depan. Melihat hal ini, Benny malah mengajak penonton agar lebih dekat ke panggung. Pada kesempatan ini, Benny mengungkapkan rasa terimakasih atas antusias penonton Surabaya.

“Setiap saya perfom, saya selalu mengabarkan ke banyak orang untuk menonton. Tapi ujung-ujungnya,  selalu bertanya, siapa penyanyinya.  Inilah ciri khas orang Indonesia!” kata  Benny seraya tertawa. Tapi Benny mengaku sangat bangga tampil di Jazz Traffic kali ini, karena orang Surabaya sudah bisa  menerima musik tanpa vokal.  Sebagai lagu penutup, Benny, membawakan lagu Ambon, yang merupakan lagu anak-anak, yaitu Naik-Naik ke Puncak Gunung. “Padahal aslinya, lagu ini judulnya, Naik-Naik ke Gunung Nona!” jelasnya.(man/M-Comm)