share :

Unity merupakan salah satu lagu yang masuk dalam album bertajuk Generation Sinergy The Package. Untuk mempromosikan lagu itu, Barry Likumahuwa Project (BLP) menggandeng marching band Tarakanita untuk berkolaborasi dalam pembuatan video klip terbaru berjudul Unity itu.

Proses pengerjaan video klip Unity hanya dalam satu hari ini bertujuan mengambil momentum Sumpah Pemuda. "Kita buat video klip Unity ini untuk sumpah pemuda. Kita cuma pengen ngasih impact aja sih, soalnya sekarang bangsa Indonesia lagi gampang dipecah belah," ucap Barry di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

Mengutip kapanlagi.com, sebelumnya BLP pada tanggal 17 Agustus pernah membuat kolaborasi yang sama bertajuk Generation Sinergy Colaboration. Kalau di album sebelumnya, BLP menggandeng DJ Tabla. Pada album Unity, BLP ingin merubah konsepnya dengan menggandeng Boys To Boys dan marching band Corps. Putri Tarakanita.

Alasannya, "Karena mereka adalah salah satu yang terbaik, dan usianya masih muda-muda dan nuansanya seru. Kita pengen mereka jadi perwakilan dari yang muda. Kita ngerasa lagu Unity punya pesan persatuan yang kuat banget, dan kita ingin menjadi impact buat generasi muda saat ini," jelasnya.

Pada event Jazz Traffic Festival di Grand City Surabaya, 24 Nopember 2012 nanti, BLP akan menunjukkan aksinya yang lebih menarik dari sebelumnya. Jangan lewatkan. (cus/m-comm)