share :

Dalam perhelatan Jazz Festival tahun 2012 ini, salah satu yang akan ikut ambil bagian adalah, Amboina Jazz (Oelle Pattiselano, Jeffry Tahalele, Benny Likumahuwa) Feat Monita Tahalea. Penyanyi Indonesia berdarah Ambon-Austria Monita Tahalea adalah penyanyi Indonesia yang mengawal karier lewat ajang Indonesian Idol pada tahun 2005.Walaupun tidak menjadi juara dalam ajang itu, namun warna jazz pada vokal Monita yang khas menarik perhatian Indra Lesmana untuk memproduseri album perdananya yang bergenre jazz, yang berjudul "Dream, Hope & Faith" pada tahun 2010. Sebelumnya Monita juga ikut menyumbangkan suaranya dalam album "Kemenangan Hati" milik Yovie Widianto dengan single "Selingkuh" dan "Kekasih Sejati".

Di akhir tahun 2011, Monita bersama Endah N Rhesa, RAN dan beberapa orang lainnya ikut menyumbangkan suaranya dalam album 100 % Cinta Indonesia dengan single Indonesia Pusaka.

Salah satu musisi senior yang akan mengiringi Monita adalah musisi jazz senior Oele Pattiselanno pastinya juga ditunggu-tunggu. Oele yang sudah belajar bermain gitar sejak usia 10 tahun itu mengaku, sejujurnya tidak bisa mendeskripsikan hingga dia selalu hanyut ketika memetik dawai gitar dan 'menyusun' nada dalam setiap komposisi jazz. Kecintaannya pada gitar telah membawanya menjadi pengajar permainan gitar jazz di Lembaga Pendidikan Musik Farabi selama kurang lebih sepuluh tahun. Karena kecintaannya itu pula, kakek berusia 61 tahun itu berhasil merilis album solo 'Plays Standards' dengan melibatkan sejumlahMusisi jazz senior.

Penasaran aksi Monita Angelica Tahalea bersama Amboina Jazz? Kalau begitu, jangan lewatkan Jazz Traffic Festival, 24 November 2012 di Grand City Surabaya.(man/ M-Comm)