share :

Delia Septianti, akrab dipanggil Delia, penyanyi beraliran jazz, namanya kian berkibar kala bergabung band jazz Ecoutez. Selain penyanyi, Delia juga seorang pemain sinetron dan presenter beberapa acara televisi. Kini bersolo karir, setelah memutuskan keluar dari band yang juga memberinya banyak pelajaran.

Untuk menunjang eksistensinya, perempuan kelahiran Jakarta ini berusaha untuk membuat citra berbeda tentang dirinya. Demi image itu, Delia rela belajar menari agar bisa memberikan penampilan maksimal di setiap penampilannya di panggung, Mengutip Kapanlagi.com, "Sekarang aku bawa band sendiri, bawa dancer. Aku juga nge-dance. Aku mau coba padukan jazz dan dance. Agak susah, sudah lama nggak nari, tapi aku latihan terus," ungkapnya.

Diakui Delia, memang tidak mudah untuk eksis sendirian, membangun image dan eksistensi itu butuh waktu. Melihat perkembangan musik jazz yang kini kian digemari kalangan anak muda, si Cantik yang juga terlibat dalam album kompilasi EXCELSO JAZZY TRIBUTE TO INDONESIAN MUSIC ini optimis dengan solo karirnya. Pada pagelaran Jazz Traffic Fastival 2012 nanti, Delia pun akan tampil bareng bersama Penta Boyz. Unjuk kebolehan bersama musisi jazz ternama di tanah air, nanti pada 24 Nopember 2012 di Grand City Mall, Surabaya.(lim/M-Comm)