share :

Industri musik tanah air kembali diwarnai dengan hadirnya , “The Extra Large”. Band yang beranggotakan Davi (vokalis), Dion (keyboard), Panji (gitar), Ape (drum), Pandu (bass), terbentuk mulai tahun 2008. Single “Owh Boy”, merupakan ‘perkenalan’ The Extra Large di belantika musik Indonesia. Dan Senin 4 Juni 2012 M radio Surabaya berkesempatan untuk mewawancarai The Extra Large setelah sebelumnya (Minggu 3 Juni 2012) mengisi acara MveRomance yang diadakan oleh M radio Surabaya.

Inilah hasil kutipan wawancara crew M radio Surabaya dengan The Extra Large yang dipenuhi canda tawa dan keisengan dari masing – masing personel :

Q : Bagaimana awal mula terbentuknya The Extra Large ?

A : “Kita itu terbentuk dari acara ngumpul bareng tahun 2008, tapi itu cuma iseng-iseng aja sih sampai kita main di radio - radio dan lumayan dikenal”

Q : Mengapa dinamakan The Extra Large ?

A : “Nama The Extra Large diambil waktu kita lagi ngumpul-ngumpul. Terus, kita ngeliat badan masing-masing dan muncullah nama itu (The Extra Large). Jadi intinya, nama itu (The Extra Large) diambil dari keadaan badan kita. Tapi tidak hanya badan aja ya, kita berharap nama The Extra Large itu melambangkan rezeki kita yang juga extra large. Itu yang paling penting”.

Q : The Extra Large dikenal dengan single perdana mereka “Owh Boy”. Padahal, sebelumnya The Extra Large, sudah pernah mem-publish single “Confession” sebagai single pertama. Gimana ceritanya ?

A : “Jadi gini, setelah kita sering main-main di radio, baru kita ngeluarin album. Dan single “Owh Boy” itu merupakan single kedua kita. Single pertama itu, judulnya “Confession”, dikeluarin sebelum kita punya album. Setelah itu baru “Owh Boy” yang lumayan sering ada di radio – radio . Kita juga ada single yang ketiga “Selamanya” yang lagi sedang dalam tahap promosi”.

Satu hal yang unik dari The Extra Large adalah kebiasaan mereka membagi – bagikan snack atau cemilan kepada penonton. Tidak heran, karena hobi dari masing – masing personil adalah MAKAN. Makanan pula yang menjadi ide untuk design album mereka.

Q : Dari mana ide tentang design Album kalian yang unik ini?

A : “jadi kita design album kita yg bergambar makanan itu, karena ingin menampilkan sesuatu yang beda. Jadi orang lebih mengenal juga, design itu (makanan) yang punya ya, The Extra Large”.

Pesan The Extra Large untuk Muda Indonesia :

“Lebih support musisi lokal dan dengerin juga berbagai macam jenis musik. Karena banyak jenis musik yang bagus-bagus. Dukung selalu musik Indonesia. Untuk musisi di Surabaya tetap mainkan musik anda semusik-musiknya hahahaha...dan jangan lupa MAKAN !”(man/M-Comm)
Sumber : www.mradiofm.com