share :

Supersoul adalah sebuah band pendatang baru asal Jakarta. Terbentuk pada Juni 2016, sesuainama yang dipilih, ‘Supersoul’ bermakna jiwa yang istimewa. Nama yang dipilih layaknya doa dan menjadi spirit tersendiri untuk bermusik serta ikut meramaikan panggung musik tanah air.

Adalah Dhita Estrella, gadis cantik asal Mojokerto ini pada awalnya ingin menjadi solois. Kemudian di pertemukan oleh Rico, gitaris dan songwriter. Pertemuan ini menjadi titik balik karir keduanya dan kemudian bersepakat membentuk band. Apalagi keduanya memiliki kesamaan misi, walaupun memiliki latar belakang karakter musik yang berbeda.

“Disinilah kami bisa saling mengisi dan melengkapi. Hingga pada akhirnya kami menemukan karakter musik Supersoul dengan basic music pop,” ungkap Dhita.Band inipun terus berprosesdansempat mengalami gonta ganti personil.

Hinggaakhirnya menggaet Echal Gumilang (keyboard) yang juga bertindak sebagai arranger di band ini. Formasi terakhir inilah yang dianggap paling pas dan solid untuk band ini. Maka meluncurlah first single bertajuk ‘Mahabintang’. Lagu berkarakter pop easy listening dengan nuansa ballad.

Lagu tersebutmenjadi pilihan Supersoul menyapa publik musik tanah air. Lagu yang dirasa pas mewakili karakter band Supersoul dan diharapkan bisa diterima di pasar musik lokal. Sejauh ini, Supersoul banyak melakukan gigs promo di berbagai event, sekaligus untuk melengkapi proses tahap selanjutnya, yaitu mematangkan performa mereka. Agar lebih siap lagi masuk di industri musik Indonesia