share :

Perjalanan Mocca untuk bisa seperti sekarang bukanlah perjuangan yang mudah. Vokal Arina yang manis, permainan gitar Riko, betotan bass Toma, dan gebukan drum Indra selalu jadi incaran para Swinging Friends, sebutan fans Mocca di Indonesia. Gaya musik Mocca yang berkiblat pada musik retro ala 70an dengan pengaruh dari swing, pop, dan jazz.

Bersama-sama berkarya selama 17 tahun diakui para personel Mocca telah menciptakan pengalaman dan cerita yang tidak terlupakan. Salah satu momen berat yang harus dijalani band dengan singel andalannya I Remember ini ketika Arina pindah ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu dan sempat membuat Mocca vakum. Setelah sempat melakukan rekaman jarak jauh juga beberapa kali perjalanan pergi pulang Amerika Serikat-Indonesia demi tampil bersama Mocca, di pertengahan 2015 akhirnya Arina resmi kembali menetap di Tanah Air secara permanen.

Sejumlah album berhasil dilahirkan oleh Mocca, yaitu My Diary (2002), Friends (2004), Colours (2007), Mini Album (2010), dan Home (2014). Singel Mocca kerap jadi original soundtrack di sejumlah film, seperti album Untuk Rena yang dibuat khusus untuk film dengan judul yang sama. Tak hanya terkenal di Indonesia, karya Mocca juga sudah tergaung hingga mancanegara.