share :

Mulanya, Float adalah proyek solo yang dikerjakan oleh Hotma Roni Simamora atau yang akrab disapa Meng yang mengisi posisi vokalis dan Windra Benyamin alias Bontel pada gitar di tahun 2001. Proyek solo ini berubah haluan menjadi proyek band pada tahun 2004 dengan hadirnya Raymond Agus Saputra sebagai bassis. Nama Float sendiri diambil karena dari tiga nama yang diajukan, Float dipilih karena maknanya yang paling mewakili ketiganya dalam hal pendekatan bermusik dan semangat kebebasan berekspresi.

Layaknya band yang kurang afdhol tanpa album, album No-Dream Land lahir setahun setelah formasi trio ini terbentuk dengan hanya terdiri dari 3 lagu, yaitu No-Dream Land, Pulang, dan Stupido Ritmo. Gayung bersambut, Float juga dipercaya untuk mengisi original soundtrack film 3 Hari Untuk Selamanya dengan judul lagu yang sama. setelahnya, Float juga aktif menetaskan album dan memiliki proyek tahunan float2nature, berupa sebuah acara yang memadukan 3 elemen utama, yakni musik, perjalanan, dan alam.

Meng, Remon, dan Bontel kembali berkontribusi dalam proyek promosi Wonderful Indonesia dengan mengerjakan ilustrasi musik dan original theme song “Reborn” yang rencananya akan dirilis pada Februari 2017. Dalam rangka pemulihan penyakit radang paru-paru yang dideritanya, Remon mengundurkan diri dari segala aktifitas di Float. Posisinya kini digantikan Binsar Tobing.