share :

Nama Teddy Adhitya sudah masuk radar Rolling Stone dua tahun belakangan, terutama sejak single "In Your Wonderland" dirilis. Lagu berwarna soul tersebut memamerkan vokal Teddy yang sedikit mengingatkan pada Stevie Wonder. Lagu ini dirilisnya secara mandiri lewat kanal YouTube pribadinya. Sampai tulisan ini dibuat, video musik lagu tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 30 ribu kali.

Teddy mengawali kariernya sebagai penyanyi latar untuk Andre Hehanusa. Kemudian ia membentuk grup vocal Boyz II Boys bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy Sevensoul. Mereka sempat merilis satu lagu, namun kariernya tidak kemana-mana. Selanjutnya ia dipercaya menjadi vokalis untuk Barry Likumahuwa Project, tempat ia belajar musik jazz dengan lebih dalam. Setelah tiga tahun, ia diajak mengisi vocal untuk band Blotymama yang memainkan funk/R&B. Akhir tahun 2015, ia memutuskan untuk fokus berkarier solo.

Single "In Your Wonderland" mencuri perhatian orang dan menempatkan Teddy sebagai salah satu solois menjanjikan. Pertemuannya dengan seorang musisi muda bernama Anugerah Swasta dimembantunya dalam meluncurkan karier solo. Album Nothing is Real berisi Sembilan lagu soul dan R&B. Teddy tumbuh besar dengan beragam musik namun soul dirasa paling berkesan.

“Musik itu pilihan. Pilihan hidup. Pilihan gaya hidup lebih tepatnya. Melodi, lirik, instrumen, dinamika dan semua unsure dari musik adalah aspek penting dalam kehidupan. Dan itu yang saya pilih,” ujar Teddy. ‘Do what you love, love what you do, and do it passionately,” itulah prinsip yang Teddy pegang dalam menjalani hidupnya. Hingga akhirnya passion Teddy terhadap bermusik membawanya sampai hari ini. Hal ini semua berawal dari cerita dan kecintaannya untuk bercerita melalui musik.