share :

Hendra Samuel Simorangkir yang biasa dikenal sebagai Sammy Simorangkir adalah salah satu penyanyi bersuara merdu tanah air. Sebelumnya ia adalah salah satu finalis Indonesian Idol musim pertama. Sammy sendiri terkenal sebagai vokalis dari group band Kerispatih. Lalu ia memilih untuk bersolo karir.

Pada April 2012, Sammy mengeluarkan debut album pertamanya setelah bersolo karir dengan tajuk Aku Kembali. Lewat single yang berjudul Sedang Ada dan Dimana, nama Sammy mulai meroket kembali setelah beberapa masalah yang menimpanya.

Kini setelah hampir 3 tahun lamanya tidak merilis karya. Sammy ingin mengobati rasa rindu para penggemarnya dengan merilis single terbaru dalam waktu dekat. Terakhir, Sammy merilis lagu yaitu Kau Seputih Melati dimana lagu tersebut sukses memenangkan Ami Awards 2016 untuk kategori Penata Musik terbaik.

Berbeda dari album Sammy sebelumnya, dalam proses kali ini Sammy menempuh jalur Independent (Indie). “Semuanya dikerjain sendiri, yaa cuma bareng sama management  and team kecil aja. Mulai dari proses pemilihan lagu, proses ngerjain arrasemen sampai proses mixing dan mastering,” ujar Sammy. Sedikit bocoran darinya, single terbarunya masih bertema cinta, bernuansa mellow dan patah hati