share :

Elfa Secioria adalah seorang seniman musik yang lengkap. Selain menciptakan lagu, Elfa juga telah mengorbitkan banyak musisi papan atas Indonesia. Elfa juga merupakan guru musik yang handal, banyak musisi Indonesia yang telah lahir dari tangan dinginnya. Salah satunyayaitu Elfa’s Singers. Elfa's Singers merupakan group vocal beraliran pop yang dibentuk oleh Elfa pada tahun 1978.

Pada awal berdirinya, Elfa's Singers beranggotakan delapan orang, AgusWisman, ArifinYudhanegara, Kusnadi Madjid, Nana Suryana Patah, Rita Mustamsikin, Inne Suherman, Poppy Saban, dan Elly Jayusman. Dalam perjalanan karirnya, setelah melalui beberapa kali pergantian personil dan bahkan sempat bubar, formasi kemudian berubah menjadi Agus Wisman, Yana Julio, IwanWiradz, Toni Sianipar, Via Andiesta, Lita Zein, dan Ferina Zubeir. Formasi inilah yang kemudian berlanjut kedapur rekaman dan menghasilkan album pertama Elfa's Singers berjudul Kasmaran di tahun 1987.

Kini, Elfa’s Singers beranggotakan empat orang penyanyi pop papan atas. Yakni Yana Julio, Ucie Nurul, Agus Wisman, dan Lita Zein. Setelah vakum untuk waktu yang lama karena kesibukan masing-masing personel, Elfa's Singers kembali ke industry musik lokal untuk merilis album kedelapan Timeless, yang mereka kerjakan sendiri tanpa Elfa. Berkat album kedelapannya itu, Elfa’s Singers memenangkan dua penghargaan untuk Grup Pop Terbaik dan Karya Produksi Grup Vokal Terbaik pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2016 lalu.

Penasaran dengan penampilan Elfa’s Singers langsung di atas panggung Jazz Traffic Festival 2017. Saksikan penampilan mereka di hari pertama, di JTF 2017, Jumat dan Sabtu (18-19 Agustus 2017).