share :

Dipha Kresna Aditya Barus atau dikenal dengan Dipha Barus, DJ asal Indonesia yang banyak membuat pendengar jatuh hati karena karya-karyanya. Ia juga dikenal pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama di antaranya Reza Afgansyah, Andien, Teza Sumendra, dan Titi DJ.

Di tahun 2016 lalu, Dipha berkolaborasi dengan Kallula, vokalis LCD Trip dan Kimokal meluncurkan sebuah single berjudul No One Can Stop Us yang membuat namanya makin melejit. Singel berjudul No One Can Stop Us itu memadukan nada-nada pentatonik dari instrumen musik tradisional Indonesia seperti gong, dan gamelan. Secara cerdas Dipha mampu meleburkan nada-nada dari instrumen tradisional itu dengan musik modern menjadi karya musik kualitas internasional.

Sebuah studio musik di London, Inggris membantu Dipha menciptakan lagu ini. Butuh waktu dua tahun agar lagu ini bisa dinikmati oleh publik. Ia mengaku selama dua tahun ia melakukan liburan di Sumatera dan Kalimantan serta meditasi di Ubud, Bali.

“Dua tahun itu gue belajar bagaimana cara menyampaikan personal message di dalam karya tanpa terlihat sok idealis. Gue mau, 'No One Can Stop Us' ini bukan cuma lagu, tapi juga campaign. Lagunya spreading good vibes. Gue mau bilang, just do it, tanpa harus takut apa bisa diterima orang atau tidak”, ucapnya.