share :

Karir menyanyi Radhini Aprilya Hapsari atau yang akrab dipanggil Radhini bermula pada tahun 2011. Saat itu ia meluncurkan debut single berjudul Cinta Kan Menjawabnya ciptaan Nino RAN. Perempuan yang sudah menggeluti musik sejak usia 11  tahun ini telah mengikut iberbagai lomba menyanyi serta beragam aktivitas bermusik seperti menjadi backing vocal Maliq & D’ Essential, Rika Roeslan, RAN dan Sandy Sandoro.

Kemudian awal tahun 2014, Radhini merilis singlenya berjudul “Kebebasan” yang merupakan remake dari band Singiku. “Kebebasan” lah yang membawa namanya semakin dikenal public dengan menjuarai berbagai chart radio di seluruh Indonesia, bahkan masuk nominasi Artis Pendatang Baru TerDahsyat 2015. Lalu Radhini kembal imerilis single dengan tajuk “CintaTerbesarku” yang dibuat oleh pencipta lagu terkenal, Yovie Widianto.

“Berawal dari executive produserku, Adrian Bramantyo yang kenal sama mas Yovie karena dia bassistnya Yovie & Nuno dan 5 Romeo. Di situlah awal pembicaraan soal lagu “CintaTerbesarku.” Nggak nyangka ternyata dari situ Mas Yovie tertarik dan memilih aku buat nyanyiin lagu itu. Senang banget bisa nyanyiin lagu Mas Yovie, karena aku memang ngefans banget sama dia. Karya-karyanya everlasting. Sebuah kehormatan akhirnya bisa bekerjasama dengan Mas Yovie” jelas Radhini.

Lewat bermusik, Radhini mengaku jika ingin menyampaikan ungkapan kejujuran yang bisa dinikmati dan relatable, baik oleh nya sebagai penyanyi maupun para pendengarnya. Sementara itu Corrine Bailey Rae, Michael Jackson dan musik-musik Motown menjadi inspirasi Radhini dalam bermusik. Kini Radhini pun hadir dengan single terbarunya “Sampai Nanti” yang akan menjadi jembatan menuju album perdananya.

Lagu “Sampai Nanti” memiliki makna tersen diri bagi Radhini, karena ini adalah lagu pertama yang ia ciptakan sendiri dimana proses pengerjaannya juga sangat cepat. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang patahhati. Dibalut dengan nuansa pop ballad dan didominasi oleh gitar akustik, menjadikan lagu “Sampai Nanti” terasa manis danintim. Radhini berharap lagu ini bisa menjadi awal yang manis pula untuk album perdananya.